Saturday, December 30, 2017

Efisiensi Rapat Pleno Terbuka ala PPK Leces

Polres Probolinggo - Kamis pagi (28/12/17) sekitar 30 orang berkumpul di Pendopo Kecamatan Leces. Mereka menghadiri Rapat Pleno Terbuka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Leces dengan agenda Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018.Hadir dalam acara tersebut Forkopimka Leces yaitu Camat Leces Heri Mulyadi S.Stp, Kapolsek Leces, AKP Sugeng Wikhanto dan Danramil 0820/03 Leces Kapten Inf. Abu Kuswari, Panwascam Leces, PPK Leces, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Leces yang masing masing desa diwakili oleh 2 orang, KUA dan Puskesmas Leces. 


Kegiatan tersebut berlangung cukup efisien mengingat tidak adanya sesi pembukaan dari Forkopimka melainkan langsung dibuka dan dihandle langsung oleh ketua PPK Leces, Muhtar S.Ag. Dalam kesempatan tersebut dirinya menjelaskan bahwa verifikasi faktual di Kecamatan Leces hanya dilaksanakan di 9 Desa, yaitu Desa Tigasan Wetan, Tigasan Kulon, Malasan Kulon, Pondok Wuluh, Leces, Sumber Kedawung, Kerpangan, Clarak dan Jorongan sedangkan untuk Desa Warujinggo tidak ada dukungan, sehingga tidak dilakukan verifikasi faktual.

Adapun Liaison Officer (LO) pasangan calon Jumanto - Imanuddin (JADI) tidak hadir karena telah menyatakan mengundurkan diri dengan disertai pernyataan tertulis. Saat dikonfirmasi pada Kapolsek Leces acara tersebut adalah lanjutan rangkaian kegiatan Pemilukada 2018, dan ketiadaan sambutan dan arahan Forkopimka Leces semata mata hanya demi efisiensi waktu. “Saya pikir, semua sudah mengetahui fungsi dan jabatan masing-masing dan yang paling penting rangkaian acara ini berlangsung kondusif” jelasnya pada TBNews.

Adapun hasil rapat pleno terbuka verifikasi faktual bakal calon perseorangan tingkat PPK Leces adalah Jumlah Awal Dukungan sejumlah 922 suara, dukungan memenuhi syarat (MS) sejumlah 48 suara sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sejumlah 874 suara. Kapolsek Leces yang hadir beserta Kanit Intel Polsek Leces tersebut terus memantau kegiatan tersebut hingga berakhir pada jam 11.00 wib.(ptn)