Senin, 04 Desember 2017

"Eiittss....Awas Jatuh Pak !!!"

Probolinggo, Polsek Kuripan - Siang itu Senin, (04/12/2017) dua orang Anggota Polsek Kuripan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH dan BRIGPOL SAFIK'UDIN yang sedang dinas siang melaksanakan kegiatan rutin patroli, dan siang itu dua Anggota Polsek Kuripan tersebut dengan mengendarai mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan melaksanakan patroli ke wilayah Desa Wonoasri.

Di tengah perjalanan tepatnya di Dusun Patihan, di depan mobil patroli yang dikendarai oleh BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH dan BRIGPOL SAFIK'UDIN tampak seorang Bapak dengan mengendarai sepeda motor seperti kesulitan menanjak dikarenakan jalan yang rusak dan terjal serta medan jalan yang menanjak. Muatan rumput dan kasur yang dibawa oleh Bapak tesebut juga semakin menyulitkan laju sepeda motor yang dikendarainya untuk berjalan menanjak.

Melihat hal tersebut, dengan sigap dua orang Anggota Polsek Kuripan tersebut langsung menghentikan laju mobil patrolinya, kemudian turun dan menuju ke arah sepeda motor Bapak tersebut yang terlihat bergerak mundur dan turun serta mau terjatuh karena tidak kuat menanjak. Karena kesigapan BRIGPOL SAFIK'UDIN yang menahan sepeda motor tersebut dari belakang sehingga sepeda motor tersebut bisa berhenti dan tidak sampai tergelincir jatuh ke bawah, dan hanya kasur yang dibawa oleh Bapak tersebut yang jatuh dari sepeda motor.

"Untung ada Bapak Polisi yang menolong untuk menahan sepeda motor saya ini, sehingga saya tidak jatuh dan tergelincir ke bawah bersama dengan sepeda motor saya ini", ujar Bapak tersebut yang kemudian mengenalkan dirinya bernama MARLIS.

MARLIS kemudian menceritakan bahwa sebelumnya dirinya membeli kasur di Pasar Bantaran, dan pada saat akan pulang ke rumahnya di Dusun Lajuk, di tengah perjalanan sekalian dirinya mencari rumput untuk pakan ternak di rumahnya. Dan pada saat berkendara di jalan tanjakan, sepeda motor yang dikendarainya tidak kuat menanjak. Hal tersebut dikarenakan jalanan yang rusak dan terjal serta menanjak, juga dikarenakan muatan yang dibawanya yang berat.

Di tempat yang sama BRIGPOL SAFIK'UDIN menjelaskan "Jadi tadi waktu melaksanakan patroli, kami melihat di depan ada bapak-bapak mengendarai sepeda motor dan membawa rumput serta kasur, dan terlihat seperti kesulitan untuk menanjak serta akan jatuh, melihat hal tersebut saya dan rekan saya langsung turun dari mobil dan langsung membantunya, takutnya jatuh ke bawah. Dan Alhamdulillah hanya kasurnya aja yang jatuh, sedangkan orangnya tidak", ujar BRIGPOL SAFIK'UDIN sambil tersenyum.

Setelah memberikan sedikit himbauan kepada Pak MARLIS tersebut tentang keselamatan berlalu lintas, BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH dan BRIGPOL SAFIK'UDIN kemudian melanjutkan perjalanan untuk patroli berkeliling di Desa Wonoasri sambil melaksanakan sambang dan silaturrohmi kepada tokoh-tokoh yang ada di Desa Wonoasri, serta melaksanakan patroli di daerah-daerah yang diindikasi rawan longsor terutama pada musim hujan seperti sekarang ini.
(boydonk).