Friday, December 29, 2017

HABINKAMTIBMAS SIAP DUKUNG DESA SIAGA

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Bhabinkamtibmas Polsek Kraksaan Bripka Jeri Akwari R. Hadiri kegiatan musyawarah masyarakat desa tahun 2017 dalam rangka menyambut "Desa Siaga" dengan tema “Serba Mawas Diri” Sebagai dasar pendataan permasalahan kesehatan yang ada di Desa Rondokuning, Kamis (28/12) pagi.

Hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut Pj. Kades Rondokuning, Perangkat Desa Rondokuning, Bhabibkamtibmas, Perwakilan dari Puskesmas Kraksaan, Ibu Ketua Penggerak PKK Desa Rondokuning, Bidan Desa Rondokuning serta Ibu – Ibu Kader Kesehatan

Pj. Kades Rondokuning Sutomo saat membuka acara menyampaikan kegiatan musyawarah ini diadakan guna mengecek kesiapan ibu – ibu kader kesehatan yang dikoordinir oleh bidan Desa Rondokuning dalam menyambut lomba Desa Siaga yang dimulai pada awal Bulan Januari 2018 nanti. “Diharapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar berperan serta membantu terselenggaranya kegiatan Desa Siaga,”Kata Sutomo dalam sambutannya.  

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas hasil survey yang dilakukan oleh Bidan Desa bersama Ibu – ibu kader kesehatan terkait pola hidup bersih sehat di lingkungan Desa Rondokuning serta membahas permasalahan – permasalahan yang dihadapi dalam menciptakan masyarakat Desa Rondokuning yang sehat.


“Kami mengharapkan peran serta Tiga Pilar dan Perangkat Desa Rondokuning guna membantu mempersiapkan segala sesuatu guna menyambut lomba Desa Siaga pada awal tahun 2018. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah hadir serta memberikan saran dan pendapat dalam kegiatan ini guna kelancaran saat pelaksanaan nantinya,” Ujar Dian Ekawati Bidan Desa Rondokuning. (Humas Polsek Kraksaan).