Senin, 04 Desember 2017

Hadapi Pilkada 2018 : Polwan dilatih menembak

Polres Probolinggo - Perang terhadap Street Crime di wilayah Kabupaten Probolinggo benar-benar dipersiapkan. Terbukti, Polisi Wanita (Polwan) di Polres Probolinggo menggelar latihan menembak, Senin (4/12/2017). Latihan ini dilakukan untuk persiapan pengamanan diri dan menjelang pergantian tahun serta Pilkada 2018 nanti.

Kabag Sumda Polres Probolinggo, Kompol Sutantyo Sah memimpin langsung latihan menembak yang di gelar di lapangan Latihan Menembak Serda Gino Yon Zipur Probolinggo.

Pada kesempatan ini Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH,SIK,MH,MSi turut serta dan peninjauan pelaksanaan pelatihan menembak, "Latihan menembak ini dalam rangka pengamanan masyarakat dari street crime, Jelang Pergantian tahun dan Pilkada 2018, yang bisa jadi bakal bermunculan. Para anggota Polwan kita latih supaya ahli membidik sasaran agar tambah akurat," ujar Kapolres Probolinggo, kepada tribratanews, disela melatih para anggotanya.

Geliat ekonomi masyarakat Jelang pergatian tahun dan pilkada 2018 dipastikan bakal meningkat. Biasanya hal ini akan dibarengi aksi kejahatan jalanan. Aparat kepolisian sebagai pengayom masyarakat tidak ingin ada korban.

"Makanya anggota dilatih menembak secara berkala. Tujuannya untuk menjaga masyarakat sebagai target street crime yang sering tega melukai korban. Kita tembak di tempat," tegas Kapolres.

Disamping melatih menembak, sebelumnya Polwan Polres Probolinggo telah dilatih Beladiri dan Driver Ranmor Dinas, "sebagai Adjudan Paslon Pilbup Kabupaten Probolinggo yang dari kaum wanita contohnya Ny Tantriana Sari SE" ujar Kapolres Probolinggo menambai. 

" Agar semua Polwan dapat mengerti, cara menggunakan baik senjata jenis pistol ataupun laras panjang, disamping meningkatkan kapasitas kemampuan diri sendiri, serta kemampuan bersama / kelompok" jelas Kabag Sumda. (Humasresprob)