Jumat, 01 Desember 2017

Hadiri Maulid Nabi di Krejengan, Kapolsek Krejengan: Bentuk Kecintaan Saya

Probolinggo (Polsek Krejengan) – Kapolsek Krejengan AKP Supariyono hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT 05 RW 01 Desa Krejengan di halaman UPTD Pengairan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Supariyono mengatakan kehadirannya sebagai bentuk kecintaannya terhadap umat dan Nabi Muhammad SAW.

"Saya di sini kalau melihat jamaah begini pinggang saya gemeteran, apalagi saya berdiri di belakangnya para guru, ulama dan habib. Saya bukan ustadz tapi harus bicara di depan para ulama," kata Supariyono di Krejengan, Probolinggo, Jumat (1/12/2017).

Supariyono mengaku sempat bingung akan menyampaikan sambutannya di hadapan para jamaah dan ulama. Meski begitu dirinya mengakui bahwa kehadirannya, karena bentuk kecintaannya terhadap keteladanan baginda Rasullah SAW.

Baginya, sosok Nabi Muhammad SAW telah memberikan banyak contoh keteladanan yang patut ditiru semua umatnya. Bahkan salah satu sifatnya yang memberikan kasih sayang ke musuh sekalipun.

"Hal ini lah yang terus disampaikan dan menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia. Ini yang diajarkan Islam dan harus benar-benar kita tiru serta teladani," lanjut Supariyono.

Ditambahkan Supariyono, jika ingin mengikuti jejak Rasulullah untuk tinggal di surga Allah SWT, maka dilarang untuk saling menjelek-jelekkan maupun berucap kasar kepada orang lain, baik secara langsung maupun melalui media yang saat ini dikenal Media Sosial Online.

"Jadi saya ingatkan kalau ada ulama berbicara kasar dan menjelek-jelekkan orang lain itu bukan ulama yang mencontoh Rasulullah, bukan. Sama juga yang saya dengar dari guru-guru saya dan para habib di majelis Rasulullah ini tidak pernah mendengar kata yang membuat kita marah, karena selalu menjelaskan apa yang diajarkan Rasulullah kepada kita," jelas Supariyono.

"Itu saja yang bisa saya sampaikan, Para jamaah yang sudah jauh-jauh ke sini bukan semata berkumpul saja tapi kita ingin meneladani apa yang dilakukan Rasulullah," tutupnya.
(Humas Resprob)