Tuesday, December 12, 2017

Hadiri Posyandu Buktikan Polisi Peduli Kesehatan Masyarakat

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Bhabinkamtibmas Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P. ditemani oleh Babinsa dan Ibu - ibu Kader Posyandu melakukan pendampingan dan pemantauan kegiatan pelayanan kesehatan / Posyandu yang dilaksanakan di Balai Desa Rangkang Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo, Selasa (12/12/2012) Pukul 09.00 Wib.

“Kegiatan Posyandu ini merupakan suatu wadah peran serta masyarakat yang menyelenggarakan pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan kuwalitas sumber daya manusia di bidang kesehatan,” ujar Iptu Edy.

Kegiatan posyandu yang diikuti oleh Ibu – Ibu hamil serta anak – anak balita dari Desa Rangkang tersebut diantaranya meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi serta pelayanan kesehatan ibu hamil dan anak balita.

Posyandu ini rutin dilaksanakan bagi ibu hamil serta anak balita untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin guna mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kab. Probolinggo melalui Program Gemasiba (Gerakan Selamatkan dan Sehatkan Ibu Hamil dan Anak Balita).

“Dengan adanya sambang ini warga masyarakat sangat merespon baik dengan kehadiran Polri sehingga dapat mempereret hubungan antara Polri dengan Masyarakat,” Imbuh Iptu Edy