HINDARI MABUK : POLSEK TIRIS AMANKAN DAN BINA PENJUAL MIRAS SAMPAI TOBAT

Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Dengan diamankannya Trio Muspro yang sedang pesta miras di gazebo Ranu Segaran pada sabtu malam (16/12), dan didapatkan keterangan dari ketiganya bahwa minuman arak yang mereka minum didapat dari membeli disebuah warung di Desa Ranuagung, Polisi Polsek Tiris yang dikomandoi langsung oleh Kanit Reskrim Aiptu Yuniarto, SH bersama dua orang anggota Bripka Totok dan Bripka Iwan, segera melakukan sidak di warung pracangan yang dimaksud, yaitu warung milik sdr Rasek Desa ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Saat pengecekan tersebut petugas menemukan 9 (sembilan) botol miras jenis arak leci ukuran 1,5 literan didalam dus yang disimpan dibawah meja warung, selanjutnya Aiptu Yuniarto, SH dan 2 anggotanya mengamankan barang bukti 9 botol miras jenis arak leci tersebut bersama pemilik warung saudara Rasek ke Kantor Polsek Tiris untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan saudara Rasek mengaku dapat dari membeli dari seorang sales keliling dari probolinggo, selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan, pemilik warung dilakukan pembinaan dan pemahaman agar tidak menjual minuman keras lagi, sebab dampak negatif yang ditimbulkan sangat luas bisa mengakibatkan rusaknya moral peminumnya dan hilangnya kesadaran dan juga bisa meresahkan warga sekitar.

Dengan pahamnya dan mengerti akan dampak negatif yang dimungkinkan timbul, pemilik warung berjanji dan bertaubat tidak menjual miras lagi serta membuat surat pernyataan yang berisi untuk tidak mengulangi lagi menjual miras. Good Job Pak Kanit.
 
Rep. Sek Tiris.