Senin, 04 Desember 2017

Hujan Deras : Polsek Bantaran antisipasi bencana banjir

Probolinggo (Polsek Bantaran) - Cuaca Pada Wilayah Kabupaten Probolinggo pada bulan Desember ini cenderung hujan deras, dalam cuaca hujan deras khususnya wilayah hukum Polsek Bantaran, Bripka Robi bersama Brigpol Tono dengan kendaraan Patroli 802 Polsek Bantarab, rutin memulai giat patroli antisipasi bencana banjir, meski hujan deras tengah mengguyur. termasuk pada siang ini Senin (04/12).

Sasaran pertama pengecekan sungai yang melintasi desa Legundi dan kemudian dilanjutkan sungai yang melintasi di desa karanganyar, kedua jalur air sungai ini sering meluap apabila didaerah kecamatan Sumber dan Kuripan hujan deras sehingga berpotensi.menimbulkan bencana banjir, yang menimbulkan kerugian harta benda dan bahkan mengancam jiwa. 
 
Patroli bersifat preventif yang dilakukan ini akan segera memberikan informasi ke daerah yang lintasan yang lebih rendah yaitu wilayah Polsek Leces maupun Polsek Dringu.
 
Dengan demikian Polsek Leces maupun Polsek Dringu dapat segera memberikan peringatan atau informasi kepada warga di sepanjang aliran sungai agar terhindar dari bahaya.
 
"Pihak kami (Polsek Bantaran) akan terjun langsung apabila dirasa hujan mulai deras, serta jalin komunikasi dengan pihat terkait, guna meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan'" Pungkas Kapolsek Bantaran AKP Sujianto SH di kantornya. (Sj)