Wednesday, December 27, 2017

IBARAT SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, SABHARA TINGKATKAN PATROLI CEGAH BEGAL

Polres Probolinggo - "Sedia Payung Sebelum Hujan". Itu pepatah yg dikatakan oleh Brigpol. Andhika Purpo Wakisto SH. selaku salah satu Danru Regu Patroli Barat kepada anggota regunya, Bripda. Cahyo Zemli H & Bripda. Chandra Bagus S.

Dengan adanya kejadian pembegalan yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah hukum Polres Probolinggo tepatnya di Jalan Raya Leces, Probolinggo, ketika melaksanakan kegiatan patroli di malam hari agar lebih menampilkan diri di masyarkat guna mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali khususnya di wilayah jalur selatan, dari Jalan Raya Leces hingga perbatasan Lumajang (SPBU Malasan) yang diduga rawan akan aksi pembegalan. "Dengan lebih menampilkan diri di masyarakat seperti berlalu-lalang menyusuri jalan raya dan berhenti sejenak di spot tempat yang dianggap rawan akan aksi pembegalan sembari menyalakan lampu patroli, setidaknya hal itu bisa menggagalkan niat salah seorang pelaku begal yg akan menjalankan aksinya di malam hari." Begitu ungkapnya.

Tak lupa, sebagai Danru beliau juga mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan istirahat yg cukup dikarenakan kegiatan patroli ini dilaksanakan hingga esok hari.(HMS Sbr)