Wednesday, December 27, 2017

JELANG AKHIR TAHUN, POLSEK DRINGU GENCAR BLUSUKAN PANTAU HARGA SEMBAKO

AKP Suparmin, SH menanyakan harga sembako kepada pedagang
Polres Probolinggo (Polsek Dringu) — Pada menghadapi perayaan natal dan menjelang tahun baru, biasanya komoditas harga sembako justru cenderung melonjak drastis, mengantisipasi hal tersebut, Polsek Dringu lakukan pemantauan harga kebutuhan sembako.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH bersama dengan Kanit Binmas AIPTU Bambang telah melaksanakan giat pemantauan harga sembako dan kebutuhan lainnnya di pasar maupun pertokoan terpantau stabil sedangkan persediaan barang masih mencukupi hingga tahun baru 2018.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH saat meninjau lokasi Pertokoan Sembako di wilayah Desa Sekarkare dan sekitarnya, persediaan sembako masih mencukupi, namun untuk harga telur ayam sedikit mulai ada kenaikan harga meskipun tidak banyak.

“Kami telah perintahkan kepada seluruh anggota agar menjelang pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 meningkatkan giat patroli, pantau situasi kamtibmas dan persediaan kebutuhan masyarakat di Wilayah Dringu agar situasi tetap  kondusif,” kata AKP Suparmin, SH, pada Hari Rabu (27/12/2017).

Terpisah, salah seorang penjual di kios Desa Sekarkare Kecamatan Dringu, menyampaikan untuk harga kebutuhan sembako masih stabil, hanya harga telor ayam yang mulai merangkak naik.

Kanit Binmas AIPTU Bambang pantau harga sembako di salah satu kios

“Yang biasanya  sekilo Rp 21.000,- sekarang sudah mencapai Rp 24.000,-. Itu masih dalam kenaikan normal,” imbuhnya.

Hal senada dibeberkan oleh pemilik toko lainnya di area Desa Sekarkare bahwa harga sembako ditokonya masih stabil dan persediaan masih cukup dan kiriman dari distributor juga masih lancar. (BHS)