Wednesday, December 13, 2017

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018 POLSEK GADING POLRES PROBOLINGGO MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS CEK HARGA KOMODITI SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL WANGKAL.

Guna menginventarisir ketersediaan dan dinamika permasalahan komoditi pangan Jelang Natal dan Tahun Baru maka jajaran Polsek Gading Polres Probolinggo Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan patroli dialogis cek harga komoditi sembako di pasar tradisional setempat sekaligus melihat sistem pengamanan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Humas Polsek Gading AIPTU Tri Sasongko dan di dampingi oleh Anggota BRIPKA Aan Dian W Petugas menyambangi dan berdialog dengan pedagang di setiap blok pasar mulai dari pedagang sembako hingga pakaian dan kelontong.Adapun harga sembako yang dicek oleh petugas Polsek diantaranya adalah beras, minyak goreng, gula, telur, susu, dan tepung. Selain harga yang dicek satu persatu, ketersediaan stok sembako juga dilakukan pengecekan secara mendetail.


Harga kebutuhan pokok di Pasar wangkal tidak ada peningkatan, tetapi hanya komoditas sayuran saja yang mengalami sedikit peningkatkan," kata Sdr. Yanti salah satu pedagang pasar

Yanti juga mengatakan kenaikan harga sayuran di pasar dari hasil informasi data di pasar karena disebabkan dampak cuaca hujan, sehingga kualitas beberapa jenis sayuran mengalami penurunan, serta akibat kendala transportasi di daerah sentral dampak cuaca ekstrim.

Selain itu, daya beli masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 hingga saat ini, masih belum ada peningkatan. Namun, daya beli masyarakat akan meningkat diperkirakan mendekati Natal dan Tahun Baru mendatang.