Tuesday, December 19, 2017

Jokowi Beri Satyalencana Anggota Satlantas Polres Probolinggo

897 orang pendonor yang sudah 100 kali menyumbangkan darahnya berfoto bersama Presiden.

Jakarta - Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatana Satyalancana Kebaktian Sosial kepada para donor darah sukarela 100 kali di Istana Bogor, (Minggu, 17/12/2017).

Penghargaan Tanda Kehormatana Satyalancana Kebaktian Sosial ini diberikan 897 orang pendonor yang sudah 100 kali menyumbangkan darahnya. Hadir dalam penyerahan penghargaan ini diantaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) yang didampingi istrinya, Mufidah Kalla serta Wakil Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita.

"Pertama, saya ingin ucapkan terima kasih kepada para pendonor darah yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya sampai lebih dari 100 kali," kata Presiden dalam sambutan acara penganugerahan Tanda Kehormatana Satyalancana Kebaktian Sosial kepada para donor Darah sukarela 100 kali tahun 2017 yang diselenggarakan di Ruang Garuda Istana Bogor.

AIPTU Syamsudin No 4. dari kiri salah satu perwakilan dari Probolinggo
AIPTU Syamsudin yang menjabat PS. Kaurmin Satlantas Polres Probolinggo adalah salah satu dari tiga orang perwakilan dari Probolinggo Jawa Timur. Dua perwakilan lain dari Dishub Probolinggo dan Guru SMP Taman Madya Kota Probolinggo.

Menurut Jokowi, para pedonor pantas disebut sebagai pahlawan kemanusiaan karena seorang pendonor darah bisa sampai 100 kali menyumbangkan darahnya. Sehingga, berarti sudah melakukannya selama minimal 25 tahun.

Jokowi berharap pengabdian kemanusiaan para pendonor 100 kali ini menjadi sumber motivasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama dalam melakukan berbagai bentuk aksi kemanusiaan yang lainnya. (ns)