Friday, December 29, 2017

KANIT BINMAS MENGAJAK PERAN AKTIF PERANGKAT DESA UNTUK SITUASI YANG KONDUSIF


Polres Probolinggo - Untuk ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayang hukum Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo,Kanit Binmas Ipda Slamet mempunyai rutinitas yakni sambangi perangkat Desa maupun Toga,Tomas dan Toda  untuk bekarja sama. Rabu (27/12)

Dalam kegiatan kali ini Kanit Binmas  Polsek Tegalsiwalan Ipda Slamet sambangi perangkat Desa Bladu Kulon Kecamatan Tegalsiwalan yang bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Polri dengan perangkat Desa,tokoh agam,tohoh masyarakat dan tokoh pemuda guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan tetap stabil aman dilingkungannya masing-masing.

Selain itu Ipda Slamet juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi tidak akan menciptakan situasi yang aman dan tertib dalam suatu lingkungan masyarakat tanpa adanya kemauan dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, maka dari itu pentingnya menjalin kerjasama antara Polri dan masyarakat.

"Jangan mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan yang sekarang ini marak dimensos atau media lain, mari kita saling setiap informasi agar tidak terjadi kesalahan dalam penafsiran berita yang sengaja ditebar untuk perpecahan keharmonisan kita bermasyarakt serta menjadi warga negara yang baik dengan tetap menjaga norma adat istiadat serta sadar terhadap patuh hukum." ucap Ipda Slamet