Friday, December 22, 2017

POLRES PROBOLINGGO : Kanit Binmas Polsek Kuripan Hadiri Acara Rakor Verifikasi Faktual Di Kantor Kecamatan Kuripan

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Sehubungan dengan selesainya Verifikasi Faktual dengan melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah calon pendukung perseorangan di wilayah Kecamatan Kuripan oleh PPS Se-Kecamatan Kuripan yang telah terlaksana 100%, dan untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut, maka diadakan rapat koordinasi antara PPK, PPS, dan Panwascam Kuripan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at siang (22/12/2017) bertempat di Kantor Kecamatan Kuripan, yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Kuripan, Ketua PPS Se - Kecamatan Kuripan, Panwascam Kuripan, serta dari Polsek Kuripan yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Kuripan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH bersama dengan Anggota Polsek Kuripan BRIPKA YUSUF JUNA EDY.

Dalam Rakor tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan yang sudah diagendakan, antara lain sebagai berikut :
1. Sinkronisasi data B1 KPU dengan data SILON (Aplikasi Pasangan Calon).
2. Pengisian BA 05 tabel A oleh PPS.
3. Pengisian BA 06 tabel A oleh PPK.
4. Informasi hasil bimtek oleh Staf Sekretariat bagian keuangan.
Kanit Binmas Polsek Kuripan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH yang mewakili Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN, dalam sambutannya menyampaikan pesan "Agar semua fihak menghormati hasil verifikasi faktual tersebut demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, serta disampaikan apresiasi kepada petugas PPS yang dengan penuh semangat melaksanakan tugas baik siang maupun malam sehingga dapat menyelesaikan verifikasi tersebut tepat waktu. Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kuripan selalu siap mendukung dalam hal pengamanan pada setiap pentahapan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kuripan".

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.00 Wib tersebut, sampai berakhirnya acara berjalan dengan lancar dan kondusif. Dan untuk rencana agenda senjutnya akan dilaksanakan rapat koordinasi perihal penetapan dan pembacaan hasil akhir verifikasi faktual yang juga akan dihadiri oleh pihak LO JADI (Leasing Officer Drs. JUMANTO & H. IMADUDDIN, S.H., S.Sos.) Se-Kecamatan Kuripan.
(boydonk).