Thursday, December 28, 2017

KAPOLRES BERSAMA TIM MADA PATROLI PELOSOK DESA

Polres Probolinggo - Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad SH, SIK, MH bersama pejabat utama polres dan Tim Mada melaksanakan patroli sambang desa dan silaturahmi kamtibmas di pelosok desa terpencil. Dengan menggunakan motor trail, Kapolres dan tim menuju ke Desa Ledokombo  Kec. Sumber, Kamis (28/12/2017), sekitar pukul 08.00 WIb.

Setiba di Kec. Sumber, Kapolres Probolinggo didampingi oleh Kapolsek Sumber IPTU Sudarsono dan Bhabinkamtibmas Desa Ledokombo bertemu dengan Kepala Desa Ledokombo Bpk. Ngatari.

Dalam kegiatan tersebut selain silaturahmi sambang desa ke kepala desa Ledokombo, Kapolres juga selama dalam perjalanan menyempatkan mampir di setiap polsek maupun kecamatan yang dilalui guna memberikan himbauan kamtibmas. Sedangkan dikecamatan kebetulan ada kegiatan verifikasi daftar pendukung perseorang, kapolres memberikan arahan kepada PPK maupun panwascam serta LO(Liaison Officer) bakal calon perseorangan agar menjalankan tugas sesuai amanah undang-undang dan profesional.

Kapolres meminta peran aktif unit patroli di lapangan dan Babinkamtibmas harus mengetahui persis situasi dan kondisi terutama di desa-desa. "Apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan, kecepatan informasi sangat dibutuhkan sehingga pimpinan segera mengambil tindakan demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya.(HMS Sbr)