POLRES PROBOLINGGO : Kapolres Probolinggo Hadir Dalam Acara Verifikasi Faktual Di Kecamatan Kuripan

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Sehubungan dengan dilaksanakannya tahapan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2018, sesuai dengan Surat KPU (Komisi Pemilihan Umum) Nomor : 504 l PL.03.2-SD/3513/KPU/Kab/XII/2017, Tentang Rekapitulasi Dukungan Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) Perseorangan Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo Tahun 2018.

Kamis siang (28/12/2017) bertempat di Kantor Kecamatan Kuripan dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Panitia Kecamatan Kuripan Rekapitulasi Dukungan Bapaslon Perseorangan Tingkat Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam acara tersebut FORPIMKA Kuripan, Ketua dan Anggota PPK Kuripan, Ketua PPS Se - Kecamatan Kuripan, Panwascam Kuripan, serta LO JADI (Leasing Officer Drs. JUMANTO & H. IMADUDDIN, S.H., S.Sos.) Kecamatan Kuripan. Dalam acara tersebut  juga hadir Kapolres Probolinggo AKBP FADLY SAMAD, SH. S.I.K., M.H., M.Si beserta rombongan yang kebetulan singgah di Kantor Kecamatan Kuripan di sela-sela melaksanakan Patroli Touring Kamtibmas bersepeda motor guna menunjang Operasi Lilin Semeru 2017 dan untuk mengantisipasi wilayah dalam rangka Natal dan Tahun Baru serta Pilkada tahun 2018.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolres Probolinggo berkenan memberikan sambutan, dan dalam sambutannya Bapak Kapolres menekankan "Agar semua fihak menerima dengan baik hasil verifikasi faktual yang telah disepakati bersama tersebut, demi terciptanya situasi yang aman, tentram, dan kondusif. Serta agar dijaga netralitas para panitia Pilkada 2018 demi kondusifitas wilayah khususnya Kuripan dan Probolinggo pada umumnya".

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa rangkaian acara sebagai berikut :
1. Pembukaan.
2. Menyanyikannya lagi Indonesia Raya.
3. Sambutan Ketua PPK sekaligus membuka acara secara resmi.
4. Pembacaan BA.5-KWK perseorangan per PPS bergantian.
5. Penutupan oleh Ketua PPK.
Dan Hasil Rapat Pleno terbuka Verifikasi Bakal Calon Perseorangan Tingkat PPK Kuripan sebagai berikut :
- Jumlah Awal Dukungan : 1.666.
- MS (Memenuhi Syarat) : 492.
- TMS (Tidak Memenuhi Syarat) : 837.
- TB (Tidak Bertemu) : 337.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib tersebut, sampai berakhirnya acara berjalan aman, lancar, dan kondusif.
(boydonk).