Kapolres Probolingo, Cek Harga Sembako Blusukan ke Pasar Induk Bawangan Dringu

Kapolres Probolinggo menanyakan harga bawang ke salah satu pedagang
Polres Probolinggo – AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi Kapolres Probolingo blusukan ke Pasar Induk Bawangan Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolingo,  Jum'at (15/12). Perwira dengan dua melati di pundak tersebut ke pasar bawangan untuk mengecek ketersediaan dan perkembangan harga bawang menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Kapolsek Dringu AKP Suparmin SH, Kanit Satgas Pangan Polres Probolinggo IPDA Fauzan Z, S.IK, Paurkes Polres Probolinggo AIPTU Listiawan Hendro W. S.Sos turut hadir Staf Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Probolinggo, Staf Dinkes Kabupaten Probolingo dan Kepala Pasar Bpk Sutamat. Para pedagang yang ada di pasar Induk Bawangan Dringu menyambut hangat kedatangan Kapolres Probolinggo dan rombongan tim Satgas Pangan Polres Probolinggo.

AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi saat berkunjung ke Pasar Bawangan Dringu menyempatkan melakukan dialog dengan para pedagang. Kapolres menanyakan harga dan ketersediaan bawang dan bagaimana daya beli masyarakat kabupaten Probolinggo saat ini.

“Kunjungan ini kami lakukan dalam rangka mengecek Ketersediaan dan Stabilitas harga Bawang untuk masyarakat. Dan untuk memastikan apakah ketersediaan Bawang cukup atau tidak hingga tahun baru nanti. Ini juga untuk menjamin stabilitas harga pasar di Kabupaten Probolingo,” jelasnya AKBP Fadly.

“Dalam hal melakukan pengawasan masalah pangan, Polres Probolinggo memiliki Satgas Pangan yang terdiri dari Satuan Reskrim didukung Fungsi Urkes dan instansi terkait. Satgas pangan ini juga memiliki tugas untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh mafia pangan misal penimbunan pangan. Dalam hal ini Polisi melibatkan pihak Bulog, “ lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Probolinggo.
(Humasresprob)