KAPOLSEK BANYUANYAR BERSAMA DISPERINDAG LAKUKAN SIDAK DI PASAR BANYUANYAR




Polres Probolinggo-Polsek Banyuanyar, Disperindag, melakukan sidak (inspeksi mendadak) sekaligus operasi pasar di beberapa pasar tradisional di Kecamatan Banyuanyar. Dalam operasi tersebut Bulog Kabupaten Probolinggo juga sekaligus menggelar operasi pasar guna mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Rabu (20/12/2017).

"kami melakukan operasi pasar agar harga sembako tetap stabil dan terpantau, meskipun harga sembako relatif normal di pasar yang ada di Kecamatan Banyuanyar", ujar Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel S.Pd.
Dalam kegiatan tersebut, pihak Bulog melakukan operasi pasar dengan menjual beberapa kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, gula dan beberapa komoditi lainnya.
"kami hanya mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru", ujar salah satu anggota Disperindag yang tidak mau disebut namanya.

Operasi pasar tersebut dilakukan sejak 20 hingga 26 Desember mendatang, sasarannya pasar-pasar yang selama ini menjadi catatan BPS (Badan Pusat Statistik), serta tempat-tempat keramaian. Dalam setiap titik, pihaknya menyiapkan 500 Kg beras dengan harga Rp 8.100,-/kilo. Namun pihaknya tetap fleksibel, artinya jika permintaan lebih baru disiapkan.




"Polsek Banyuanyar bersama pihak terkait akan rutin menggelar operasi pasar ini, yang jelas, tujuan dari operasi pasar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2018", tutup Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel S.Pd.