KAPOLSEK BANYUANYAR TERJUN LANGSUNG AWASI DANA DESA



Polres probolinggo - Polsek Banyuanyar, Presiden RI Ir. Joko Widodo telah menginstruksikan kepada Kapolri agar Dana Desa (ADD) dikawal dan diawasi langsung oleh POLRI di seluruh Desa-desa setanah air, Kapolri bergerak cepat membuat MOU dengan Kemendes dan Kemendagri serta memerintahkan kepada jajarannya di seluruh Indonesia dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk mengawasi Dana Desa agar benar-benar tersalurkan dan dapat mensejahterakan desa beserta warganya.

Untuk itulah Polsek Banyuanyar dalam hal ini Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel, S.Pd. bersama-sama dengan Forkopimka pada Jum'at (22/12) turun ke Desa-desa di wilayah Kecamatan Banyuanyar guna mengecek digunakan untuk apa saja Dana Desa dari Pemerintah pusat tersebut, adapun Desa yang didatangi antara lain Desa Banyuanyar Tengah dan Desa Klenang Lor.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banyuanyar terlihat memberikan arahan kepada Kepala Desa dan para perangkat Desa, salah satu poin yang disampaikan oleh Kapolsek adalah mengingatkan kembali pada Kepala Desa agar tidak main-main dalam mengelola Dana Desa, sekitar setengah jam kemudian Kapolsek meminta Kepala Desa menunjukkan salah satu proyek pembangunan yang ada di Desa Banyuanyar Tengah, Kepala Desa Kemudian mengajak Kapolsek beserta Forkopimka meninjau proyek RTLH dan melakukan pengecekan fisik bangunan.

Kapolsek Banyuanyar mengatakan "saya berharap dengan kegiatan pemantauan ini tidak ada oknum Kepala Desa maupun perangkat Desa khususnya di wilayah Kecamatan Banyuanyar yang menyalahgunakan dana untuk Desa yang sudah diberikan oleh pemerintah, dan saya sudah memerintahkan kepada anggota agar masing- masing selalu turun ke Desa binaannya guna memantau penggunaan Dana Desa tersebut" tutur AKP Dugel.


"Sayang siap kapanpun dan dimanapun untuk melakukan koordinasi dengan kepolisian dan saya bersyukur ada Polisi yang selalu mengawasi perkembangan dan penyerapan Dana Desa, saya juga menyampaikan bahwa Dana Desa sudah turun seratus persen, juga meminta ijin untuk mengadakan tasyakuran pada Kapolsek", ungkap Zamroni, Kepala Desa Banyuanyar Tengah.