Senin, 04 Desember 2017

Kapolsek Kraksaan Hadiri Rakor Dengan FKUB Kab. Probolinggo

Probolinggo (Polsek Kraksaan News) – Kapolsek Kraksaan hadiri Rapat Koordinasi FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) di Kantor Sekretariat FKUB Kab. Probolinggo di Lantai dasar Gedung  Islamic Center yang terletak di Kel. Patokan Kec. Kraksaan, Senin (04/12/2017) siang.

Dalam Rakor tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Probolinggo, Ketua FKUB Kab. Probolinggo, Kepala Bakesbangpol-linmas Kab. Probolinggo, Kabag Kesra Kab. Probolinggo, Kepala KUA Kab. Probolinggo, Tokoh Lintas Agama, Toga / Tomas, Takmir Masjid serta Pengurus Umat Beragama dari agama Kristen, Nasrani, Hindu, Budha dan Konghucu.

“FKUB menggelar Rakor tersebut dalam rangka penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara FKUB Kab. Probolinggo dengan Tokoh Pemuka Agama, Tomas, Pimpinan Ormas dan Pemerintah Kab. Probolinggo jelang perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.” Terang Kompol Budi.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Ketua FKUB Kab. Probolinggo KH. Idrus Ali S.Ag., MHI. menjelaskan bahwa Masyarakat di Indonesia khususnya di Kab. Probolinggo kehidupan umat beragamanya sangat pruralitas  / majemuk serta beraneka ragam, maka dari itu untuk menjaga situasi kamtibmas Kab. Probolinggo agar tetap kondusif mari kita menjaga kerukunan dan persaudaraan antara pemeluk agama.  

“Pada kesempatan itu Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. dalam sambutannya mengatakan pentingnya saling menghargai dan kerja sama antar umat beragama, agar tetap menjaga kerukunan serta membantu keamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah umat beragama guna ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kompol Budi juga menghimbau kepada seluruh pemeluk agama dan masyarakat agar tidak terpancing oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin memecah belah pemeluk agama sehingga tercipta situasi yang tidak kondusif. Sehingga memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” Tandasnya. (JR)