Monday, December 25, 2017

KAPOLSEK KRAKSAAN PIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN KEGIATAN GEREJA


Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. pagi ini memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan ibadah Misa Natal di Gereja GKJW dan SANTO PAULUS  Kel. Sidomukti, Kec. Kraksaan, Kab probolinggo. Senin (25/12/2017) pukul 06.00 wib.

Kompol Budi memimpin langsung apel pengecekan personil gabungan TNI, Polri dan Instansi Samping, setelah itu Kapolsek membagi ploting guna mengamankan kegiatan ibadah misa natal di dua gereja yaitu Gereja GKJW dan Gereja SANTO PAULUS.

Dalam arahannya Kompol Budi menghimbau kepada petugas yang melaksanakan pengamanan ibadah misa natal agar selalu meningkatkan kewaspadaannya, terus memantau dan mengawasi kegiatan di sekitar Gereja guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan paling utama yang harus dilakukan oleh petugas kepolisian yaitu sebelum pelaksaan ibadah dilakukan setrilisasi gereja dan memeriksa setiap barang bawaan pengunjung gereja dengan alat pendeteksi logam (metal detector), Tutur Kompol Budi.

Pengamanan dilaksanakan oleh petugas hingga berakhirnya ibadah natal alhamdulillah terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif. “Ini semua tak lepas berkat kerja keras antara petugas dari Polri, TNI serta instansi samping yang saling bahu membahu mengamankan kegiatan natal,” tandas Kompol Budi. (Humas Polsek Kraksaan)