POLRES PROBOLINGGO : Kapolsek Kuripan Menghadiri Acara Rakor Tata Cara Pelaksanaan Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan Di Kantor Kecamatan Kuripan

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Sehubungan dengan berlangsungnya Sosialisasi Penelitian Dan Verifikasi Faktual Dokumen Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Probolinggo serta Penyerahan Berita Acara Dan Surat Pernyataan Faktual.

Senin siang (11/12/2017) bertempat di Kantor Kecamatan Kuripan dilaksanakan rapat koordinasi dengan PPS Se - Kecamatan Kuripan terkait dengan tata cara atau prosedur pelaksanaan Verifikasi Faktual dukungan calon perseorangan.

Hadir dalam acara tersebut FORPIMKA Kuripan, Ketua dan Anggota PPK Kuripan, Ketua PPS Se - Kecamatan Kuripan, serta Panwascam Kuripan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN berpesan bahwa "Agar dijaga netralitas demi kondusifitas wilayah khususnya Kuripan dan Probolinggo pada umumnya. Serta profesionalitas petugas pelaksana pemilihan dimaksimalkan sesuai dengan tupoksinya, dan juga harus bisa memilah-milah mana yang sifatnya rahasia dan mana yang sifatnya umum. Sehingga ada perbedaan antara informasi yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat secara umum dan terbatas, dan itu harus bisa dibedakan" ucapnya.
Dan untuk kegiatan selanjutnya, yaitu dilaksanakan  Bimtek (Bimbingan Tekhnis) tentang pengisian formulir dan dilanjutkan pelaksanaan verifikasi faktual pada dukungan perseorangan, sesuai dengan jadwal tahapan pemilu akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai tanggal 12 Desember sampai dengan tanggal 25 Desember 2017 mendatang.

Dan diharapkan pelaksanaan kegiatan tersebut kedepannya dapat berjalan aman dan lancar, demi tercapainya Pilkada 2018 di Kabupaten Probolinggo yang sukses, aman, lancar, terkendali dan kondusif sebagaimana harapan kita bersama.
(boydonk).