Kapolsek Pajarakan Bedah Rumah warga kurang Mampu

RTLH.

Apa yang dilakukan Kapolsek Pajarakan Polres Probolinggo beserta anggotanya ini sungguh menyentuh.

Bagaimana tidak? guna membantu warga kurang mampu agar dapat hidup layak, secara sukarela mereka menyisihkan sebagian rejeki utk membantu pembangunan bedah rumah milik Pak ASUM warga Dusun mendung RT 12 RW 4 Desa Karangbong Kec.Pajarakan yg kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

" Pak ASUM merupakan warga yg kurang mampu, pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh tani dan istrinya berada di Malaysia menjadi TKI, ia juga dimandat oleh warga setempat sebagai ketua RT dan kami sebagai warga prihatin dengan kondisi ekonominya, rumahnya masuk kategori rumah sangat sederhana terdiri dari ruang tamu, satu kamar timur, dapur, dan kamar mandi dan dlm keadaan sudah tidak layak tinggal / huni " tandas Sdr. Munir yg merupakan Tokoh Pemuda di Desa Karangbong.

Kapolsek Pajarakan AKP Kukuh mengatakan, dengan bekerja sama dengan pemerintah desa khususnya Kades Desa Karangbong, ide membangun rumah bagi warga kurang mampu tersebut didasari niat untuk membantu sesama dan upaya lebih mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat,  jelasnya (26/12)

Informasi ttng adanya RTLH tersebut didapat dari warga,  bersama dg Kades Karangbong Mawardi mendatangi lokasi, jelas AKP KUKUH. Pihaknya bersama anggota Polsek Pajarakan dan pemerintah desa mengumpulkan dana untuk membangun rumah tersebut agar layak huni, dana yang didapat dari patungan utk memebeli  material bangunan dan pembangunan ditargetkan berjalan selama 15 hari.

“ Bantuan material bahan bangunan utk pembangunan rutilahu ini, murni hasil iuran patungan Kapolsek Pajarakan beserta anggota dibantu dg dana anggaran RTLH dari pemerintah Awalnya, kami mendapat laporan dari warga perihal rumah tidak layak huni yang akan  ambruk, namun masih ditempati pemilik bersama anggota keluarganya,” kata orang nomor satu di Polsek Pajarakan itu, Rabu (26/12/2017)

Sementara itu, Kades Karangbong Mawardi menjelaskan, anggaran RTLH yg dianggarkan dari pemerintah masih belum cukup utk membenahi beberapa rumah warga dlm kategori tdk layak huni di Desa Karangbong dan dengan adanya   sinergitas / kerjasama kemanusiaan dg Polsek Pajarakan akhirnya semua dapat terpenuhi dan tercukupi yg nantinya dalam pembangunananya akan dilaksanakan bersama Kapolsek beserta anggotanya dan warga sekitar beserta perangkat desa. Tandasnya.

Raut wajah gembira bercampur haru terpancar dari wajah ASUN (65), warga Desa Karangbong, karena rumah tidak layak huniberukuran 4×8 meter persegi yang selama ini ditempati bersama keluarganya akhirnya dibangun dan mengucapkan rasa terima kasih yg sebesar-besarnya kepada Kapolsek Pajarakan dan Kades Karangbong atas bantuan  perhatiaanya dan sumbangsihnya, semoga mendapatkan balasan pahala dari Tuhan YME,