KAPOLSEK TEGALSIWALAN BERSAMA 3 PILAR MONITORING MEDIASI SENGKETA BATAS TANAH

Polres Probolinggo - Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal SH bersama 3 pilar melaksanakan monitoring musyawarah terkait batas tanah di Desa Bulujaran Lor. Selasa (26/12)

Hadir pada acara musyawarah tersebut kedua belah pihak yang berselisih dan 3 pilar Kamtibmas Desa Bulujaran Lor yaitu Kades,Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Dalam musyawarah tersebut Kades  Bulujaran Lor menjelaskan bahwa permasalahan sudah lama terjadi dikarenakan ada kesalahan terhadap ukuran tanah yang sampai sekarang terjadi masalah dengan  batas-batas tanah pekarangan.

Yang dimaslahkan oleh Bu Supiah (penjual tanah) dulunya menjual tanah seluah 150 M2 ke pembeli tanah (pak Amin) dan diukur kembali oleh keluarganya Bu Supiah tanah tersebut luasnya 280 M2 dan keluarganya meminta si pembeli untuk mengembalikan yang dulunya yang sesuai kesepakan dijual Bu Supiah 150 M2 tetapi Si pembeli mengatakan bahwa tanah tersebut ukuranyan sudah sesuai kesepakatan.

Setelah dilakukan mediasi akhirnya si pembeli (pak Amin) mau mengukur kembali dan mengembalikan kelebihan tanah kepada Bu Supiah sehingga tercapai musywarah mufakat yang kondusif antara pihak yang sengkata, setelah semua sudah menyetujui dan sepakat oleh kades dibuatkan surat pernyataan agar dikemudian hari tidak lagi timbul permasalahan kembali.