Jumat, 08 Desember 2017

Kerja Bhakti Memperbaiki Pipa Saluran Air Bersih Di Jum'at Pagi

Probolinggo, Polsek Kuripan - Warga Dusun Pusung Lor Desa Wringinanom mengeluhkan sudah beberapa hari ini Dusun mereka tidak teraliri pasokan air bersih meskipun sekarang ini sudah memasuki musim hujan. Dan setelah dilakukan koordinasi dengan Pengurus HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum) Desa Wringinanom perihal penyebab dari masalah tersebut, didapati bahwa penyebab tersendatnya pasokan air bersih ke Dusun Pusung Lor tersebut karena adanya kerusakan pada pipa saluran air di Dusun Cabean.

Menindaklanjuti masalah tersebut, Jum'at pagi (08/12/2017) Anggota Polsek Kuripan yang juga merupakan Petugas POLMAS Desa Wringinanom BRIPKA YUSUF JUNA EDY bersama dengan Pengurus HIPPAM Desa Wringinanom dan warga Dusun Pusung Lor melaksanakan perbaikan dengan mengganti pipa saluran air yang rusak di Dusun Cabean.

Menurut keterangan Pengurus HIPPAM Bapak ARIF BUDIMAN, terputusnya pasokan air bersih ke Dusun Pusung Lor tersebut karena adanya kerusakan pipa di Dusun Cabean, karena air bersih tersebut diambil dari sumber mata air di Desa Ngepung Kecamatan Sukapura dan pipa saluran air yang akan menuju ke Dusun Pusung Lor tersebut melewati Dusun Cabean.

"Jadi ini kendalanya karena ada kerusakan pipa di Dusun Cabean, kan kita ngambil airnya dari sumber mata air di Desa Ngepung dan melewati Dusun Cabean ini sebelum ke Dusun Pusung Lor", ucap Bapak ARIF BUDIMAN.
Di tempat yang sama BRIPKA YUSUF JUNA EDY menyatakan bahwa keikutsertaan dirinya dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kehadiran Anggota POLRI di tengah-tengah masyarakat, apalagi dirinya sebagai Petugas POLMAS Desa Wringinanom, jadi wajib hukumnya untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Ya sudah menjadi kewajiban bagi saya selaku Petugas POLMAS Desa Wringinanom untuk berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Wringinanom apalagi kalau ada kegiatan seperti kerja bhakti atau kegiatan masyarakat lainnya", tegas BRIPKA YUSUF JUNA EDY.

Dan setelah perbaikan pipa saluran air di Dusun Cabean selesai, pasokan air bersih ke Dusun Pusung Lor dapat lancar kembali tanpa ada kendala.
(boydonk).