Thursday, December 14, 2017

Ketua MUI Lantik Pengurus MUI Kecamatan Se-Kab. Probolinggo

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Kapolsek Kraksaan yang diwakili Iptu Slamet AR menghadiri undangan Pengurus MUI Kab. Probolinggo dalam acara Pengajian Istighosah dalam rangka Ta’aruf dan pelantikan Ketua dan Sekretaris umum MUI Kecamatan s­e-Kab. Probolinggo masa khidmat 2017-2022, Rabu (13/12/2017).

Acara pelantikan tersebut digelar bertempat di Aula Pondok Pesantren HATI Jalan Toroyan Desa Rangkang Kec. Kraksaan dihadiri sekitar 800 orang yang dimulai pukul 10.00 Wib.

Pelantikan Ketua dan Sekretaris MUI Kecamatan oleh Dewan Majelis Ulama Indonesia Kab. Probolinggo dilaksanakan oleh Ketua MUI Kab. Probolinggo KH. Munir Kholili, sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinanan MUI Kab. Probolinggo No : KEP - 1 s/d 24 MUI/ K- PROB/ IX/ 2017 tentang pengesahan pengurus dewan pimpinan MUI Kecamatan masa khidmat 2017- 2022 sebanyak 705 orang yang ditetapkan pada tanggal 23 September 2017, adapun undangan yang juga hadir diantaranya KH. Abdul Somad Buchori Ketua Umum MUI Provinsi Jatim, KH. Drs. Hasan Aminudin, M.Si., Wakil Bupati Probolinggo H. Timbul Prihanjoko, Kajari Kraksaan, Pengasuh Pondok Pesantren se- Kab. Probolinggo serta pengurus MUI se-Kec. Kraksaan.

Susunan kegiatan dalam kegiatan Pengajian Istighosah dalam rangka Ta’aruf dan pelantikan Ketua dan Sekretaris umum MUI Kecamatan se-Kab. Probolinggo sebagai berikut :

1.    Lantunan dzikir dan sholawat nabi
2.    Pemutaran Film pengungkapan Kasus melibatkan DKTP yang merupakan contoh bentuk kerjasama MUI dengan Kepolisian.
3.    Lantunan ayat suci Al- Quran
4.    Sambutan sekum MUI Kab. Probolinggo
5.    Pembacaan, penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan
6.    Sambutan Drs. Hasan aminuddin M.Si ketua Dewan pertimbangan MUI Kab. Probolinggo
7.    Pengarahan sekaligus ceramah agama oleh KH. Abdul somad buchori ketua umum MUI Provinsi Jatim
8.    Pembacaan pernyataan sikap MUI dan ormas islam beserta MUI kecamatan se- Kab. Probolinggo
9.    Doa dan penutup

Dalam Sambutannya KH. Syihabuddin Sholeh S.H Sekum MUI Kab. Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Probolinggo yang sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, serta mengharap kepada pengurus MUI Kecamatan agar dapat memberikan Kontribusi terhadap masyarakat dan agama islam dan juga menjadi Mitra dari pemerintah Kab. Probolinggo untuk menjembatani antara ulama dan umaroh serta segera bekerja dan menyusun program untuk 5 tahun kedepan, karena tantangan MUI kedepan dipastikan akan lebih berat lagi. Oleh sebab itu segera mempersiapkan diri baik fisik, ilmu dan pikiran.

Sebelum berakhirnya acara tersebut di laksanakan juga pembacaan pernyataan sikap MUI, Ormas Islam dan MUI kecamatan se- Kab. Probolinggo yang dibacakan oleh H. Alwan wahid ketua MUI Kec. Gading adalah sebagai berikut:

" Memohon agar aparat kemaanan dalam hal Ini Polres Probolinggo supaya menutup dan mengosongkan Padepokan Dimas Kanjeng taat Pribadi " karena :

1.    Terbukti Menjadi tempat pembunuhan dan pelakunya merupakan pengikut PDKTP yang saat ini audah divonis
2.    Terbukti Mejadi tempat penipuan dengan modus penggandaan uang
3.    Menyalahgunaan amaliah islam karena menggunakan istighosah dan sunah rosul sebagai kedok praktek untuk penggandaan uang
4.    Keberadaan santri yang Meresahkan masyarakat sekitar
5.    Mengkhawatirkan akan dijadikan tempat kosolidasi kembali.

Red. (Jr)