Thursday, December 14, 2017

KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH : Satpolairud berikan Pesan Cinta NKRI kepada Nelayan

PROBOLINGGO (Satpolairud), - Kali ini, Satpolairud Polres Probolinggo melaksanakan kegiatan rutin sebagai penjamin kamtibmas di wilayah perairan Probolinggo dengan melaksanakan patroli di wilayah perairan Dringu, Gending dan sekitarnya.

Memberikan himbauan terhadap kapal - kapal dengan GT besar agar mematuhi jalur-jalur penangkapan ikan, memeriksa kelengkapan baik dokumen kapal maupun alat-alat keselamatan yang wajib ada diatas kapal.

Yang berbeda, tidak hanya melaksanakan kegiatan tersebut tapi Satpolairud Polres Probolinggo juga membagikan bendera merah putih kepada nelayan - nelayan kecil yang memang diatas kapalnya belum ada benderanya maupun yang sudah ada tetapi sudah rusak atau kusam.

Menurut Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP SLAMET PRAYITNO, S. H. Melalui komandan Kapal Polisi X-1026 Aipda Bambang Budiantoni mengungkapkan bahwa seringnya para nelayan - nelayan khususnya nelayan kecil di wilayah perairan Probolinggo ini kurang memperhatikan bendera yang sebenarnya wajib ada diatas kapal mereka.


Hal kecil ini merupakan kepedulian Satpolairud Polres Probolinggo kepada nelayan kecil khususnya agar mereka selalu ingat dengan identitas sebagai bangsa indonesia juga menjaga semangat nasionalisme melekat pada diri mereka, tambahnya (Bima).