KOMUNITAS "BREAKER" BENTUKAN BHABIN DAN BABINSA

Polres Probolinggo – Sumber
Ada yang menarik ketika kemarin Senin (11/12/17) saya di ajak oleh Brigpol Andhi, petugas Bhabinkamtibmas Desa Cepoko Kec. Sumber dan Babinsanya Kopka Jaenuri untuk berkunjung ke BaseCamp CCSC yang berada di rumah P. Winarno di Desa Cepoko Kec. Sumber, kemudian  saya bertanya apa kepanjangan CCSC tersebut, kemudian saya tahu kalau CCSC adalah Cepoko Communication and Social Community, bagus bukan?

Apa itu CCSC?? CCSC merupakan komunitas atau wadah untuk para pemegang pesawat HT (Handy Talky) alat komunikasi dua arah di Desa Cepoko, bahasa kekiniannya “ngbreak”, orangnya di sebut “breaker”. Tujuan pembentukan komunitas ini bukan untuk gaya-gayaan, namun semata untuk memudahkan komunikasi antar warga setempat, karena memang situasi wilayah Desa Cepoko yang sebagian besar wilayahnya kesulitan mendapatkan sinyal GSM (telepon).

Dengan latar belakang permasalahan seperti itu, Brigpol Andhi, Kopka Jaenuri dan Bripka Anang yang didukung penuh oleh Kades Cepoko Bapak Safi’udin, kemudian memberikan solusi yang bernama CCSC yang resmi didirikan tanggal 29 Januari 2017.

Lalu apa “ngebreak” saja kegiatannya? Ternyata tidak, CCSC selain bertujuan untuk mempermudah komunikasi dua arah antar warga/anggotanya, ternyata banyak kegiatan positif yang berkala di lakukan, diantaranya Pengajian rutin seminggu sekali secara bergantian di rumah anggota, patroli bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan juga kegiatan bakti sosial.


“Besar harapan saya supaya CCSC tetap eksis dan bertambah besar kedepannya, karena selain bermanfaat untuk warganya/anggotanya, keberadaan CCSC akan memudahkan saya atau Polsek Sumber untuk memantau dan memperoleh Informasi dengan cepat khusunya wilayah Desa Cepoko” tutup Brigpol Andhi. (sumbertroops)