Jumat, 08 Desember 2017

KRAKSAAN BERSHOLAWAT

Probolinggo (Polsek Kraksaan News) – Suara Sholawat terdengar menggema di Mapolsek Kraksaan pada Kamis (07/12/2017)  malam.

Rupanya sedang ada kegiatan Gema Sholawat dan Dzikir Akbar bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf digelar oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. bertempat di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan yang terletak bersebelahan dengan Mapolsek Kraksaan.

Polsek Kraksaan yang dibantu Polres Probolinggo dan Polsek Jajaran turun langsung mengamankan jalannya kegiatan pengajian Sholawat dan Dzikir Akbar tersebut. Apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Panit 1 Lantas Polsek Kraksaan IPTU Agus Rahmad Wijaya.

“Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. selaku Padal Wilayah mengatakan dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpimda Kab. Probolinggo, Anggota DPR RI Komisi VIII (Drs. Hasan Aminudin, M.Si.), Ketua MUI Kab. Probolinggo (KH. Munir  Kholili), Rois Syuriah PC NU Kab. Probolinggo (KH. Jamaluddin Al Hariri), Pengasuh Ponpes serta Ulama Se-Kab. Probolinggo serta jamaah sholawatan kurang lebih 10.000 orang.” Terang Kompol Budi.

Drs. HASAN AMINUDIN, M.Si. dalam sambutannnya mengajak agar masyarakat Kab. Probolinggo yang mayoritas beragama islam untuk bersatu dan menjaga ukhuwah islamiyah sebagai umat rosululloh agar tidak mudah dipecah belah oleh hal apapun dan oleh siapapun dan di zaman keterbukaan teknologi saat ini diharapkan seluruh orang tua agar menjaga akhlaq putra putrinya dengan bertaqwa kepada ALLAH SWT dan meneladani sunah rosululloh nabi MUHAMMAD SAW.

Di akhir acara setelah dipimpin doa bersama yang dipandu oleh KH. JAMALUDDIN AL HARIRI rois syuriah PC NU Kab. Probolinggo dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan 17 Agustus 1945 dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP FADLY SAMAD, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. 

“Alhamdulillah kegiatan Sholawat dan Dzikir Akbar tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” Tandas Kompol Budi. (JR/YL)