Manfaatkan Lahan Kosong : INI perintah Kapolsek Pajarakan

PROBOLINGGO (Polsek Pajarakan)- Pemerintah Kecamatan Pajarakan bersama dengan Polsek Pajarakan dan Koramil Pajarakan, selalu dan selalu berikan saran dan himbauan kepada para petani untuk memanfaatkan sejumlah lahan kosong yang ada di Kecamatan Pajarakan untuk menjadi destinasi baru agar menjadi lahan produktif yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pajarakan Polres Probolinggo AKP Kukuh J, bahwa Kanit Bhabinkamtibmas wajib selain berpatroli keliling agar serta meninjau area lahan kosong dan saluran air di lahan pinggir jalan raya desa karang Pranti Kecamatan Pajarakan, Minggu, (10/12/2017).

"Selama ini pemanfaatan lahan kosong selalu terabaikan dengan berbagai alasan mulai dari tidak produktif, padahal lahan kosong adalah aset yang sangat berharga," ujar Kukuh.

Menurut Kholid, kedepan lahan kosong yang ada akan digarap menjadi salah satu destinasi baru pertanian, perkebunan mulai dari tanaman buah, hingga bermacam-macam tanaman bahan Pokok dan upaya-upaya lainnya.

"Dibutuhkan ide ide cemerlang untuk menggarap lahan itu sehingga bisa tertata dengan baik. Jika sudah tertata maka bisa menjadi lahan yang produktif dan bernilai ekonomis," pungkasnya. (humas)