MANTAP JIWA, CARA POLSEK KRUCIL MENDEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT.


Polres Probolinggo - Menjadi Polisi, biasanya identik dengan soal kriminalitas, masalah sosial, hingga urusan lalu lintas. Tapi tidak dengan Polisi yang satu ini. setelah usai Sholat Isya berjamaah di Masjid Ar - rahmat Desa Krucil, Anggota Polri ini malah mengaji Quran bersama jamaah, Sabtu ( 23/12/2017).

Adalah BRIPKA Aryo Suherman S.H, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krucil —ini punya cara tersendiri untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat, ia selalu meluangkan waktunya untuk ngaji Al Quran bersama jamaah seusai sholat isya.

Meski masih menggunakan seragam dinas, Aryo ( panggilan akrabnya ) tanpa ada jarak dengan Masyarakat, bergantian mengalunkan dengan merdu ayat demi ayat Alquran.

Menurut Aryo, dengan memahami Perintah Kapolsek Krucil AKP Mahmud yang mengatakan bahwa "setiap anggota Bhabinkamtibmas harus betul betul mengerti Tugas dan kewajiban Polri ".

Dengan landasan itulah Aryo kemudian mengajak Masyarakat untuk mengaji bersama, dikarenakan hal tersebut, tugas pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat lebih mengena, dikarenakan setelah selesai ngaji bareng Aryo selalu menyempatkan diri berdiskusi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat.