Sunday, December 24, 2017

Medan Berat : Patroli Jalur Perbatasan dan Hutan Lindung

Probolinggo (Polsek Bantaran), Sabtu 23/12, mulai jam 09.00 wib. Kapolsek Bantaran bersama Mantri kehutan wilayah Bantaran melakuka patroli ilegal loging wilayah hokum Polsek Bantaran.

‎Dengan menaiki sepeda motor trail karena jalan yang dilalui berbatu dan kadang juga licin mereka menuju sasaran hutan jati di Desa Gunung tugel yang rawan ilegal loging karena kayu jati menpunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Dengan hadirnya petugas polisi bersama mantri hutan tampaknya menjadi perhatian serius warga yang melihatnya sehingga menimbulkan rasa takut kepada pelaku kejahatan ilegal loging hingga hutan tetap lestari dan dapat menyimpan air.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyempatkan untuk melakukan pengecekan pembangunan di Desa Gunung tugel yang menggunakan dana desa.

Salah satunya jalan aspal dan pengeboran air artesis untuk memenuhi kebutuhan air minum warga Desa Gunung tugel yang merupakan daerah yang kering bila kemarau tiba.

‎Dari pengecekan tersebut nampak Kapolsek merasa puas dengan pembangunan jalan desa yang telah diaspal sehingga memudahkan aktifitas masyarakat.