Memperingati Hari Ibu, Kasat Lantas Gratiskan Biaya SIM

Kasat Lantas ketika penyerahan SIM kepada pemohon ibu-ibu yang lulus ujian teori dan praktek.
Probolinggo - Peringati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, AKP Ega Prayudi, (Kasatlantas Polres Probolinggo) berikan kado istimewa untuk ibu – ibu asli Kab. Probolinggo yang antri membuat SIM. Ibu-ibu itu mendapat sim gratis setelah melewati jalur uji teori dan praktek SIM di Kantor Satpas Jl. Raya Suroyo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, (Kamis, 21/12/2017).

Selain mendapatkan SIM Gratis, ada ibu-ibu polwan yang sudah memakai baju kebaya juga memberikan bunga pada sejumlah ibu-ibu yang mengantri. Mereka yang mendapat SIM gratis itu di antaranya Eka (24) warga Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo serta enam orang ibu-ibu lainnya.

“Selamat hari ibu ya bu (Eka),”jelas Polwan anggota Lantas Polres Probolinggo sambil memberikan bunga. Sedangkan SIM gratis itu sendiri, diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi di ruang pengambilan SIM.

“Terimakasih ya pak (AKP Ega Prayudi) SIM gratisnya,”jelas Eka.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi menyatakan, pihaknya memberikan sim gratis pada ibu-ibu, karena menghormati jasa ibu. Selain itu, pihaknya juga mengajak pada ibu-ibu jaman now untuk mengerti aturan tertib berlalulintas.

“Kebanyakan ibu-ibu itu kalau naik motor, mau belok kekiri liting yang dihidupkan kanan dan begitu sebaliknya,”ungkap AKP Ega ketika diwawancarai. Untuk itu AKP Ega mengajak pada ibu-ibu jaman now, supaya mengerti tentang aturan berlalulintas. 

“Kami sayang ibu, ayo jaga keselamatan ibu di jalan raya saat mengendarai motor,”pungkasnya.