Friday, December 15, 2017

Mengedarkan Pil Koplo berlogo " Y ", Pemuda Pengangguran di tangkap Polisi


Polres Probolinggo - Dalam rangka Operasi Imbangan Sikat II Semeru 2017 Polsek Pakuniran Polres Probolinggo berhasil membekuk Pemuda Pengangguran yang mengedarkan Pil Koplo berlogo " Y " jenis Trihexipenydil di dalam rumahnya dusun acem desa bucor kulon kecamatan pakuniran kabupaten Probolinggo, Jawa timur.


Pelaku bernama Miftahul Arifin al.Ari(27th) yang beralamat di dusun acem desa bucor kulon kecamatan pakuniran kabupaten Probolinggo, " Kita baru menangkap pemuda Pengangguran yang menjual/mengedarkan Pil Koplo berlogo " Y " jenis Trihexipenydil di wilayah hukum pakuniran" Terang Kapolsek Pakuniran, Iptu Habi.S, Kamis(14/12/2017).

Menurut Kapolsek, Pelaku di tangkap di rumahnya di dusun acem desa bucor kulon kecamatan pakuniran kabupaten Probolinggo pada saat setelah melayani pembeli Pil Koplo tersebut dan kebanyakan pelaku mengedarkan Pil Tersebut kepada pemuda di wilayah pakuniran di karenakan harga Pil Koplo tersebut terbilang murah dan terjangkau.


Anggota kita melakukan penggerebekan dan penangkapan berhasil mengamankan barang bukti Pil Koplo berlogo " Y " jenis Trihexipenydil sebanyak 46 (empat puluh enam) butir selain itu juga di amankan uang tunai sebesar Rp 110.000;(seratus sepuluh ribu rupiah) dan botol plastik kecil tempat menyimpan Pil Koplo tersebut.

Pelaku menjual dengan harga Rp 2500;(dua ribu lima ratus) untuk 1(satu) butir Pil Koplo berlogo " Y " jenis Trihexipenydil, kini pelaku beserta barang bukti di amankan di Polsek.

Pelaku terancam pidana Pasal 197 dan Pasal 196 undang-undang No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidananya 10 (sepuluh) tahun.(Dons)