Friday, December 15, 2017

POLRES PROBOLINGGO : Menghadiri Kegiatan Warga Di Hari Yang Penuh Barokah

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Menjalin kemitraan dengan masyarakat dan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat serta selalu dekat dengan semua komponen masyarakat merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh Anggota POLRI, apalagi Anggota POLRI yang berdinas di tingkat Polsek, dimana interaksi sosial masyarakatnya yang masih tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Remaja Polsek Kuripan BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO yang mewakili Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN dengan menghadiri undangan Acara Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD S.A.W di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah asuhan salah satu Tokoh Agama Desa Kedawung Ustad LUKMAN di Dusun Krajan Desa Kedawung pada Jum'at pagi (15/12/2017).

"Kebetulan hari ini saya sedang piket siang dan mewakili Bapak Kapolsek yang berhalangan hadir dalam acara ini, hal ini saya lakukan sebagai wujud tindak lanjut perintah pimpinan untuk dekat dengan masyarakat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat", ucap BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO.
Acara yang berlangsung sederhana tapi meriah tersebut dihadiri kurang lebih 100 (seratus) orang yang didominasi oleh murid beserta walinya. Dalam sambutannya, BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada murid dan wali murid masalah kenakalan remaja, bahaya miras, serta bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. Tidak lupa juga dalam kesempatan tersebut, BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para murid agar tidak ikut-ikutan dalam perayaan malam tahun baru dengan hal-hal yang negatif seperti ikut konvoi dengan berboncengan tiga tanpa menggunakan helm dengan mengendarai sepeda motor protolan dan knalpot brong serta menyalakan petasan yang menggangu ketertiban masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada murid dan wali murid, khususnya himbauan kepada para murid yang masa depannya masih panjang ini agar tidak ikut-ikutan merayakan malam tahun baru dengan hal-hal yang negatif, dan lebih baik di rumah saja atau mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal yang positif di masjid atau musholla",tambah BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO.

Di tempat yang sama, pengasuh Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Ustad LUKMAN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Polsek Kuripan yang berkenan hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas yang sangat bermanfaat sekali bagi murid dan wali murid.
"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Anggota Polsek Kuripan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara ini, serta menyampaikan pesan-pesan yang sangat besar manfaatnya bagi kami", tegas Ustad LUKMAN.

Kegiatan di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah yang berlangsung mulai pagi tersebut, sampai berakhirnya acara berjalan dengan lancar dan tertib.
(boydonk).