Saturday, December 30, 2017

Mengisi Materi Bimtek Aparatur Desa se Kecamatan, Ini Pesan Kapolsek Sugeng Wi

Polres Probolinggo - Kapolsek Leces, AKP Sugeng Wikhanto didapuk oleh Camat Leces Heri Mulyadi S.Stp sebagai pemateri pada acara yang bertajuk Bimbingan Tekhnis Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Se Kecamatan Leces. Acara yang dihelat di Pendopo Kecamatan Leces pada Rabu pagi (20/12/17) tersebut diikuti oleh Bendahara dan Operator Desa se Kecamatan Leces sebanyak 20 orang. Turut mendampingi adalah Danramil 0820/03 Leces Kapten Inf. Abu Kuswari. Seluruh peserta nampak kompak dengan menggunakan dress code putih hitam.

Menurut Camat Heri, inti dari diadakannya acara tersebut adalah pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2017. Dalam mukaddimahnya, Heri Mulyadi kembali mengingatkan bahwa anggaran yang berada di desa saat ini adalah berasal dari uang negara sehingga gunakanlah uang tersebut sesuai dengan aturan yang ada. Hal tersebut kembali ditekankan Kapolsek Leces dalam sesi materinya. Tak lupa Kapolsek juga memberikan penekanan agar jangan sampai dana desa yang ada digunakan selain kebutuhan yang sudah ditentukan.”Perkara korupsi itu kadaluwarsanya 25 tahun, apabila kita tidak benar dalam menggunakannya, meskipun nantinya kita tidak menjabat tetap akan bisa diproses secara hukum!” terang Kapolsek yang punya hobinya memelihara ayam dan ikan tersebut. “Apabila kita semua kita kepingin selamat dunia akhirat bekerjalah sesuai dengan ketentuan aturan. Semoga dalam acara ini kita semua yang hadir dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta diberikan keberkahan dalam setiap pekerjaan yang kita jalani” tutup Kapolsek Leces mengakhiri materinya.

Menutup sesi tanya jawab yang telah dilewati sebelumnya, Camat Heri kembali menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan bimbingan tekhnis tersebut sebagai langkah untuk memberikan pembekalan terhadap bendahara dan operator desa dalam administrasi pengelolahan dana-dana yang diterima oleh masing-masing desa di Kecamatan Leces. Kegiatan yang berakhir jam 10.00 wib tersebut berjalan dengan aman dan lancar.(ptn)