Selasa, 05 Desember 2017

MUSIM HUJAN, POLSEK GADING WASPADAI WISATA SUNGAI (TUBING ) DI WILAYAH KECAMATAN GADING.

 
Polres Probolinggo - Hujan yang turun beberapa hari ini berpotensi menyebabkan banjir di beberapa titik lokasi rawan banjir di wilayah Kabupaten Probolinggo. Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir, Polsek Gading  melaksanakan patroli ke sejumlah sungai yang biasa digunakan untuk wisata air ( Tubing )  untuk cek debit air.

Untuk mengantisipasi dan penanggulangan apabila terjadi musibah banjir, Kanit Intelkam Polsek Gading BRIPKA Dhandhan dengan KASIUM BRIPKA D.J Putra mengambil tindakan melaksanakan patroli ke Desa Sentul daerah aliran sungai yang berpotensi menyumbang bencana banjir. Selasa (05/12/2017).

"Dari hasil pengecekan untuk saat ini curah hujan di wilayah Kec.Gading sedikit meningkat namun debit air di sungai bawah Desa sentul masih normal dan bisa digunakan untuk wisata Air ( Tubing ) "kata KASIUM Polsek Gading BRIPKA D.J Putra. Hal ini dilakukan demi keselamatan wisatawan yang melaksanakan wisata tubing ke wilayah Kec. Gading  dan apabila terjadi musibah banjir maka dapat segera  terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan secara cepat" tandasnya.
( Sek gading ).