Sunday, December 24, 2017

Nelayan kembali tenggelam : Kasat Polairud Pimpin pencarian

Probolinggo (Satpolairud), Pagi ini (24/12) Satpolairud Polres Probolinggo kembali melaksanakan SAR terhadap nelayan korban tenggelam kapal pencari ikan Rajawali atas nama Muhammad Salehuddin, 21 tahun beralamatkan di Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, 
 
Nelayan tersebut dinyatakan  hilang di laut perairan wilayah Kabupaten Probolinggo pada hari sabtu kemarin (23/12) sekitar pukul 05.00 WIB sore. Menurut keterangan salah satu rekan korban, saat itu korban terjun ke laut untuk menebar jaring, tetapi saat masuk ke air korban tidak nampak lagi di permukaan.

Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno pimpin langsung giat SAR (Seach and Rescue) gabungan dilaksanakan oleh beberapa unsur meliputi anggota Satpolairud Res Probolinggo, Basarnas Propinsi Jatim, BPBD Kab. Probolinggo, Humas Pemkab Probolinggo serta Dinas Perikanan Kelautan Kabupaten Probolinggo. yang sebelumnya dilaksanakan persiapan di Mako Satpolairud Polres Probolinggo.

selanjutnya melaksanakan penyisiran dimulai dari perairan Gili Ketapang dengan menggunakan Kapal Patroli Polisi X-1026 dan kapal patroli Perikanan, berlanjut bergerak ke barat hingga perairan Tongas. Cuaca yang baik mendukung kegiatan SAR terlaksana tanpa kendala berarti.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada nelayan setempat apabila menemukan mayat dilaut agar segera melaporkan kepada Satpolairud.

AKP Slamet Prayitno, S. H. Menjelaskan bahwa pencarian korban akan terus dilakukan hingga korban ditemukan, berbagai upaya telah dilakukan seperti menggandeng instansi terkait demi mempercepat ditemukannya korban tersebut.

Hingga saat ini keberadaan korban masih belum menunjukkan tanda - tanda, selain usaha kita juga terus berdoa agar korban cepat ditemukan. imbuh AKP Slamet Prayitno, Kasat berpangkat balok kuning tiga dipundaknya, dengan seragam Biru Khas Satpolairud. (Bima)