Tuesday, December 12, 2017

JELANG TAHUN BARU : Kapolsek Tiris Perintahkan Rutin Cek Pasar


Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Bulan Desember merupakan puncak akhir dari setiap bulan dalam setahunnya, banyak hal yang berubah tak terkecuali dengan harga pangan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sembako atau sembilan bahan pokok kebutuhan masyarakat. Dengan adanya pergantian tahun dari 2017 ke 2018 dimungkinkan adanya kenaikan harga pada kebutuhan pokok namun kenaikan harga ini bisa tergolong lumrah setiap tahunnya, namun tetap perlu diantisipasi adanya praktik penimbunan bahan pokok oleh agen atau pedagang dengan maksud membuat gejolak harga.

Oleh karena itu Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH mengintruksikan anggotanya agar selalu melaksanakan pengawasan harga di pasar Tiris dan memberikan himbauan kepada pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan.

Selanjutnya pada selasa 12/12, sekitar jam 09.00 wib, Aiptu Anang Fariadi, SH segera menindaklajuti perintah pimpinan segera memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko Alhamdulillah jaya sdr. SUHUD di desa Tiris untuk tidak melakukan penimbunan sembako dalam rangka menyambut natal dan Tahun baru 2018. 

Aiptu Anang juga berbincang dengan pembeli yang kebetulan sedang berbelanja di toko tersebut dan menanyakan tentang kenaikan harga pangan dan juga dampak bagi masyarakat, namun menurut pembeli juga mengklaim bahwa kenaikan harga tidak terlalu besar serta merupakan sesuatu hal yang lumrah setiap tahunnya.
 
Rep. Sek Tiris.