Operasi Pangan, Polres Probolinggo Sidak Swalayan dan Pasar Tradisional


Satgas Pangan Polres Probolinggo
POLRES PROBOLINGGO – Menjelang perayaan natal dan tahun baru Polres di jajaran Polda Jatim melakukan pemantauan kesiapan pangan, dengan pelaksanaan operasi pasar.

Operasi Pasar tersebut merupakan arahan Kapolri dan Kapolda Jatim guna menjaga stabilitas harga kelancaran distribusi komoditi pokok pangan yang disampaikan dalam Video Confrence pada Senin, 11/12/ 2017 lalu.

Untuk menindaklanjuti arahan tersebut, Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi., mengatakan telah dibentuk Tim Satgas pangan yang personil didalamnya sebagai garda terdepan dari fungsi Satreskrim Polres Probolinggo melaksanakan Operasi Pasar, Kamis (14/12/2017). 

Operasi Pasar tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Probolinggo Kompol Heri Susanto HS, S.H serta melibatkan fungsi pendukung dari Urkes Polres Probolinggo berikut melibatkan pihak Disperindag serta Dinkes kabupaten Probolinggo.

“Operasi pasar dilakukan untuk menindaklanjuti arahan dari pimpinan dengan tujuan menjaga kestabilan harga dan kualitas barang yang beredar,” ungkap Fadly Samad.

Dalam operasi pasar tersebut beberapa tempat yang didatangi diantaranya Swalayan Soponyono di Kecamatan Semampir Kota Kraksaan, dimana Swalayan ini termasuk berskala besar dalam keluar masukkanya barang barang yang diperjual belikan serta sudah menjadi sasaran kulakan bagi toko toko kecil di berbagai desa wilayah Kecamatan Kraksaan dan sekitarnya.

Fadly Samad menyebut operasi pasar setelah dari Swalayan Soponyono juga dilakukan di Pasar Tradisional Semampir Kecamatan Krakasaan.

Dalam pelaksanaan operasi pasar tim Satgas Pangan, melakukan pengecekan semua barang yang diperdagangkan untuk dicek Jumlah, Kualitas dan Masa Berlaku, khususnya pada obat - obatan dan makanan atau Snack.

“tidak diketemukan adanya barang yang kadaluarsa, kesemua barang yang diperiksa kualitasnya normal dan layak serta tidak ada penimbunan, kedepan Tim Satgas Pangan Polres Probolinggo, tetap akan melaksanakan Monitoring ” tambahnya. (Humasresprob)