POLRES PROBOLINGGO : Patroli Bersinggungan Di Perbatasan Antar Kecamatan Guna Antisipasi Tindak Kejahatan

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Setelah sejenak mengistirahatkan laju roda mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan yang sejak Sabtu malam berkeliling untuk melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Kuripan. Pagi itu Minggu dini hari (10/12/2017) sekira jam 01.30 wib, mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan yang diawaki oleh AIPTU UTOMO dan AIPTU HARI MARYANTO kembali bergerak guna melaksanakan Patroli Bersinggungan dengan mobil patroli 80.2 Polsek Bantaran yang diawaki oleh BRIPKA ARIF HERMAWAN dan BRIPKA ADI SIMSON.

Masing-masing petugas patroli dari Polsek Kuripan dan Polsek Bantaran tersebut bertemu di Desa Karanganyar Kecamatan Bantaran, dikarenakan selain Desa tersebut terletak di perbatasan antara Kecamatan Bantaran dan Kecamatan Kuripan, jalur di Desa tersebut merupakan jalur bagi sopir-sopir truck maupun mobil pick up dari Kecamatan Sumber yang biasanya pada dini hari kembali dari luar kota sedari mendistribusikan sayur mayur di pasar-pasar luar wilayah Probolinggo. Selain itu di jalur tersebut biasanya juga sering dilewati oleh para pelaku pencurian hewan ternak.
"Jadi malam ini kami melaksanakan patroli bersinggungan di perbatasan Kuripan - Bantaran karena pada jam-jam segini di jalur ini sopir truk dan pick up sayur banyak yang akan kembali ke Kecamatan Sumber, selain itu di jalur ini biasanya juga sering dilewati oleh para pelaku curhewan", ucap AIPTU UTOMO.

Diharapakan dengan lebih menggiatkan Patroli Bersinggungan antar Polsek dapat menjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli Polsek, serta untuk saling koordinasi dan tukar menukar informasi guna pencegahan tindak kejahatan serta mengurangi kriminalitas di wilayah masing-masing Polsek khususnya yang berbatasan langsung.
(boydonk).