Jumat, 08 Desember 2017

Patroli Dan Sambang Desa Polsek Kuripan Sentuh Seluruh Lapisan Masyarakat Yang Ada Di Desa

Probolinggo, Polsek Kuripan - Seperti tak mengenal kata lelah untuk melaksanakan kegiatan sambang desa dan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan.

Pada Jum'at pagi menjelang siang (08/12/2017) Anggota Polsek Kuripan AIPTU TOTOK BUDI S. dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY melaksanakan kegiatan rutin patroli sekaligus melaksanakan sambang desa guna menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat. Dan sasaran kegiatan patroli dan sambang desa kali ini yaitu ke Desa Kedawung.

Dengan mengendarai mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan, ke dua orang Anggota Polsek Kuripan tersebut melaksanakan patroli dan sambang desa ke dusun-dusun yang ada di wilayah Desa Kedawung. Selain melaksanan silaturrahmi kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Kedawung. AIPTU TOTOK BUDI S. dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY juga menyapa dan menyambangi warga masyarakat lainnya dengan berbagai macam latar belakang profesi.
"Jadi untuk sambang desa kali ini kami tidak hanya terpaku melaksanakan silaturrahmi kepada para TOGA, TOMAS dan TODA saja, tetapi kami juga menyambangi masyarakat lainnya dari berbagai macam profesi, biar tidak terkesan kami ini membedakan bedakan apabila melaksanakan sambang ke desa yang didatangi hanya para Tokoh saja", ucap AIPTU TOTOK BUDI S.

"Selain itu juga dalam rangka menyerap informasi, keluhan serta masukan dari seluruh lapisan masyarakat secara langsung, masalah apapun itu terutama yang ada kaitannya dengan masalah Kamtibmas", tambahnya.

Seperti pada kegiatan sambang desa sebelum-sebelumnya, pada kesempatan tersebut AIPTU TOTOK dan BRIPDA HAFIL juga menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga, khususnya menjelang Pilkada tahun 2018 serta mengantisipasi bahaya bencana alam mengingat curah hujan yang dirasakan cukup tinggi akhir-akhir ini.
Menjelang tengah hari, setelah berkeliling melaksanakan sambang desa di Desa Kedawung. Kedua personel Polsek Kuripan tersebut kemudian merapatkan mobil patrolinya ke Masjid Darrul Muqorrobin Desa Kedawung guna melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Jum'at.
(boydonk).