Minggu, 03 Desember 2017

PATROLI DIALOGIS POLSEK KRUCIL DI SIMPANG TIGA DESA BETEK


Polres Probolinggo – Terpantau PS. KANIT BINMAS Polsek Krucil, BRIPKA Erik F melaksanakan Patroli Dialogis bersama warga di simpang tiga jalan Desa Betek Kecamatan Krucil, Minggu (03/12/2017).

Erik ( panggilan akrabnya) melakukan dialogis bersama warga yang sedang berada pertigaan tersebut, dikarenakan dipertigaan Betek adalah jalan penghubung antara Kecamatan Krucil menuju Ke Kecamatan Tiris, selain itu juga sebagai antisipasi dikarenakan banyak masyarakat yang berlibur ke tempat wisata baik yang berada di Kecamatan Krucil Maupun juga di Kecamatan Tiris.

Dalam obrolan tersebut, Erik menyisipkan pesan Harkamtibmas kepada warga juga sebagai langkah antisipasi adanya kejahatan Curas, Curat serta Curanmor.

Terlihat Warga menyambut positif kehadiran petugas di lokasi ini karena memang dianggap perlu untuk mencegah kejahatan jalanan terutama dihari libur, disela sela perbincangan bersama warga, Erik tidak lupa pula memberikan himbauan kamtibmas menjelang Pilkada 2018.

Menurut Kapolsek Krucil AKP mahmud " Dengan patroli dialogis anggota, diharapkan bisa menyerap keluhan masyarakat dan bisa langsung memberikan solusinya, serta guna mewujudkan situasi aman dan nyaman"

Peran aktif BRIPKA Erik memberikan rasa aman dimasyarakat tersebut, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama dari warga setempat sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat tercapai.