Minggu, 03 Desember 2017

Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan Polsek Dringu

Polres Probolinggo - Polsek Dringu –M Mengantisipasi terjadinya kejahatan khususnya malam minggu di wilayah pantura tepatnya Kec Dringu Kab.Probolinggo, Polsek Dringu Minggu 02/12/2017 menerapkan  kegiatan patroli tambahan pada jam -jam rawan guna pencegahan kejahatan.

Menurut Kapolsek Dringu AKP SUPARMIN,SH. Tuturnya  dilaksanakanya kegiatan  Patroli tersebut adalah untuk menekan kejahatan pelaku pecah kaca yang saat ini marak khususnya di wil pantura Kec Dringu Kab Probolinggo, kegiatan patroli tersebut adalah bentuk upaya preventif dan preemtif, apabila suatu saat pelaku dengan cara tertangkap oleh anggota kami yang sedang patroli kami tidak segan segan untuk menindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku karena hingga saat ini pelaku pecah kaca sulit ditangkap.

Selanjutnya apabila petugas saat patroli untuk antisipasi pecah kaca di wil jalan pantura, kegiatan awalnya kita harus mendatangi kendaraan pribadi yang sedang parkir dipinggir jalan pada malam hari dan menghimbau supaya istirahat ditempat yang aman, contoh di pos pos polisi atau Polsek setempat. tugas dari seorang polisi adalah sebagai pelindung pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek Dringu AKP SUPARMIN, SH juga  menyampaikan bahwa  polisi harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Misalnya dengan Toga, tomas sekalipun. dan apabila melihat kemacetan sekalipun  kita wajib turun ke lapangan untuk segera mengambil tindakan pengaturan sampai lancar krmbali, karena Dringu ini jalur pantura atau jalur Nasional, Semua ini  dilaksanakan  untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kec. Dringu. (22)