Wednesday, December 27, 2017

PATROLI PASAR JAGA KESETABILAN HARGA BAHAN KEBUTUHAN POKOK

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Menjelang akhir tahun 2017  harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten probolinggo masih relatif normal.

Hal itu diketahui dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Anggota Kepolisian Sektor Kraksaan, Rabu (27/12) di pasar tradisional Semampir Kecamatan Kraksaan.

"Harga sembako masih tetap normal, tidak ada kenaikan. Kalaupun ada, tidak signifikan," kata Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Aipda Setyo agung yang memimpin giat pengecekan harga sembako sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan pembeli yang melaksanakan aktivitasnya di Pasar Semampir.

“Selain itu petugas juga tidak menemukan adanya bahan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa maupun tidak layak konsumsi yang dijual di toko-toko di pasar Tradisional Semampir.” Tandas Aipda Setyo Agung.

Aipda setyo agung juga menjelaskan bahwa menjelang akhir tahun ini memang belum ada pemeriksaan dari tingkat atas. Tetapi dari hasil pengecekan yang Polri lakukan tadi, tidak ditemukan adanya pedagang yang menjual bahan makanan atau minuman kedaluwarsa.

Bersamaan dengan pengecekan harga sembako dan pemeriksaan bahan makanan minuman, personil Polsek Kraksaan juga sekaligus menyampaikan himbauan kepada para pedagang -  pedagang di pasar semampir agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan seperti pencurian atau perampokan dan premanisme yang mungkin terjadi. (Humas Polsek Kraksaan/Tpn)