PATROLI PERBANKAN CIPTAKAN RASA AMAN

Pobolinggo (Polsek Kraksaan) – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi di kantor perbankan, Kamis (14/12/2017) Unit Patroli Polsek Kraksaan melaksanakan patroli ke sejumlah kantor perbankan di Wilayah hukum Polsek Kraksaan.

Kejahatan dapat timbul apabila ada niat dan kesempatan, inilah yang mendasari dilaksanakan kegiatan patroli sambaing dan dialogis di kantor perbankan guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas yang mengancam keselamatan masyarakat khususnya nasabah perbankan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Kraksaan yang dipimpin oleh Brigpol Sahal Agung yang melakukan patrol sambaing di Kantor BNI Cabang Kraksaan dan Bank Mandiri Cabang Kraksaan, Kec. Kraksaan.
  
“Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (security) bank, petugas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada security selaku pengemban pengamanan swakarsa di bank tersebut agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta berhati – hati dalam melaksanakan tugas,” Ujar Brigpol Sahal.

Tak hanya itu, petugas juga menghimbau kepada para nasabah apabila melakukan penarikan uang dalam jumlah besar dihimbau untuk menggunakan pengawalanb agar terhindar dari sasaran para pelaku kejahatan.

“Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Poksek Kraksaan Iptu Edy Djaya P menyampaikan apabila masyarakat / instansi yang membutuhkan pengawalan silakhan mengajukan permohonan bantuan pengawalan ke kantor Polisi terdekat. Semua gratis tidak dipungut biaya atau tarif khusus dalam hal kegiatan pengawalan yang dilakukan oleh Kepolisian,” Terang Iptu Edy. (Jr)