PATROLI SABHARA POLSEK DRINGU, JADI GARDA TERDEPAN MELINDUNGI RAKYAT

BRIPKA Dian Tri patroli dialogis
dengan warga di Jalan Deandles Desa Pabean
Polres Probolinggo (Polsek Dringu) – Melaksanakan kegiatan patroli malam yang tujuannya untuk mengantisipasi tindak kriminal pada malam hari seperti 3C selain itu anggota patroli berbagi informasi memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar lebih aktif dan meninggkatkan kewaspadaannya pada malam hari sebab banyak tindak kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu pada malam hari. Pada Hari Kamis (28/12/2017) pukul 23.00 WIB,  anggota Polsek Dringu BRIPKA Dian Tri melaksanakan tugas rutin patroli dan sambang di Jalan Deandles Desa  Pabean Kecamatan Dringu menjumpai masyarakat yang sedang nongkrong lalu berhenti dan turun untuk bersilahturohmi  serta memberikan himbauan kamtibmas terhadap para warga.

Hal ini merupakan suatu langkah polisi untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitar lingkungannya. Sebab polisi tidak bisa dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat tanpa ada peran serta yang aktif dari masyarakat.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH melalui BRIPKA Dian Tri mengatakan  ”Patroli Sabhara merupakan garda terdepan dalam mejaga keamanan pada malam hari untuk memberikan jaminan keamanan kenyamanan pada saat orang -orang sedang beristirahat sebelum siap untuk beraktifitas esok harinya,”.

“Tidak hanya itu kegiatan patroli dialogis yang kita laksanakan pada malam hari ini dengan masyarakat dan penjaga malam merupakan implementasi program Kapolri nomor 8 untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” katanya. (BHS)