Saturday, December 23, 2017

PATROLI SAT SABHARA BERDIALOGIS DENGAN TOMAS

Polres Probolinggo – Regu Patroli Sat Sabhara melaksanakan Patroli dialogis ke tokoh masyarakat dan elemen masyarakat guna kordinasi serta antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 tepatnya di desa dringu Kec. dringu kab. Pobolinggo, Jumat(22/12/2017) malam.

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan Tomas maupun elemen masyarakat lainnya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Sesuai dengan arahan dan petunjuk Kasat Sabhara AKP Istono melalui Bripka wawan selaku kanit patroli 823 menghimbau kepada tomas serta elemen masyarakat lainnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap perkembangan situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi. "setiap pelaku kejahatan berbuat karena ada niat dan kesempatan,tugas kita adalah mencegah niat dan kesempatan itu timbul agar tindak kejahatan tidak terjadi," ujar Bripka Wawan.

sadar peran kamtibmas tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat kepolisian tapi merupakan tanggung jawab bersama,mari kita sama-sama menjaga kamtibmas ini dengan sistem siskamling/ronda malam,kunci rumah sebelum ditinggal pergi,bila parkir kendaraan cari tempat yang aman dan kalau bisa gunakan kunci ganda,imbuhnya.(HMS Sbr)