Thursday, July 5, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Tengah Malam, Masyarakat Dambakan Kehadiran Polisi



Tribratanews Polres Probolinggo | Keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat dan membaur bersama sangat didambakan oleh warga masyarakat. Ibarat kepingan mata uang logam yang saling melengkapi, demikian menggambarkan hubungan yang erat dan harmonis antara Polisi dengan masyarakat.

Dalam hal ini keterpaduan hubungan antara Polisi terhadap masyarakat di Wilayah Dringu sangatlah penting dan harus kita pelihara serta jalankan untuk sebuah keberhasilan tugas dalam menjaga keamanan, mengayomi dan melindungi masyarakat. 

Pada Hari Kamis (05/07/2018), mulai pukul 23.00 sampai dengan 01.00 WIB, Kepala SPKT AIPTU Es Sugeng dan BRIPKA B. Hadi melaksanakan kegiatan patroli dan sambang warga masyarakat Desa Tamansari.

Adapun kegiatan patroli dan sambang dialogis ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Polisi dengan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Dringu sekaligus untuk meminimalisir serta cegah gangguan kamtibmas dan juga saling berbagi terkait informasi terkini  (up to date). Kepala SPKT A Polsek Dringu AIPTU Es Sugeng berharap agar seluruh masyarakat menjadi mitra Polsek Dringu, mereka juga diharapkan lebih komunikatif dengan petugas Kepolisian setempat.

“Apabila memperoleh informasi atau keluhan masyarakat baik kamtibmas atau perihal lainnya agar memberikan informasi ke Polsek,” ujar Es Sugeng. 

Ditambahkannya, masyarakat dituntut agar selalu menjaga keamanan secara swakarsa dan menghidupkan Poskamling sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. menghindari segala bentuk penyakit masyarakat baik judi, minuman keras maupun narkoba karena tidak ada manfaatnya malah sebaliknya dapat menghancurkan sendi-sendi kehidupan dalam masyarakat.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian antisipasi bencana alam baik banjir, puting beliung dan lain sebagainya,” himbau dia

Terpisah, Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH mengatakan, anggota Polri khususnya dalam hal ini Polsek Dringu  tidak dapat bekerja dan bertugas sendiri tanpa bantuan serta partisipasi dari masyarakat di Wilayah Kecamatan Dringu. Dalam kesempatan lain juga disampaikan melalui Kepala Desa Tamansari Misnawi bahwa warga masyarakat Desa Tamansari berjanji akan menjadi mitra Polri Polsek Dringu serta akan meneruskan kepada warga masyarakat lainnya tentang pesan-pesan kamtibmas dari Polsek Dringu.

“Kita akan menjadi mitra yang baik,” imbuh Misnawi.