Saturday, December 9, 2017

Peduli Dengan Petani, Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan Bantu Masyarakat Ikut Menanam Padi di Sawah

Probolinggo (Polsek Pajarakan), - Bhabinkamtibmas Polsek Krejnegan membuat gebrakan baru, yaitu dengan selalu aktif turun kesawah sesuai dengan daerah binaanya disamping melaksanakan pengawasan Dana Desa, karna sosok Bhabinkamtibmas ditengah – tengah masyarakat adalah tempat mengadu mereka .

Dipandang dari ekonomi masyakat di wilkum kecamatan Pajarakan Probolinggo, pada umumnya adalah berpenghasilan dari petani khususnya padi. Hampir semua pemukiman disekitar Kecamatan Pajarakan dikelilingi oleh persawahan dengan luas sawah seluas 1265,91 Ha, dan rata rata hasil produksi padi pertahun sekitar 8101,95 Ton.

Begitu besarnya masyarakat Kecamatan Pajarakan berpenghidupan dari hasil pertanian, POlsek Pajarakan Polres Probolinggo melalui Bhabinkamtibmas turun kesawah membantu para petani dalam bercocok tanam, bahkan sampai turut mengangkat padi hasil panenya dan lainya untuk meringankan pekerjaan para petani tanpa pamrih.

Wujud nyata yang telah ditampilkan oleh personil Polsek Pajarakan Polres Probolinggo melalui Bhabinkamtibmas, rasa peduli yang tinggi terhadap warga masyarakat bawah untuk selalu memberikan motivasi agar selalu percaya diri.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi melalui Kapolsek Pajarakan AKP Kukuh J, SH, membenarkan apa yang telah dilakukan personilnya terhadap masyarakat binaanya.

“Dengan cara inilah Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat, dengan cara terlebih dahulu dekat dengan masyarakat dan ada ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.(*).